iFlex Hankook
19May
AutomotiveProduct

iFlex, Ban Tanpa Angin dari Hankook

Pabrikan ban asal Korea Selatan, Hankook baru-baru ini memperkenalkan konsep ban untuk kendaraan bermotor yang tidak memerlukan tekanan angin. iFlex adalah prototipe ban non-pneumatic (NPT) pertama dari Hankook.

Teknologi ban inovatif ini tidak lepas dari komitmen Hankook Tire yang ingin memberikan performa mengemudi kecepatan tinggi yang sempurna. Dengan kata lain, Hankook ingin membuat ban berteknologi canggih sekaligus meningkatkan karakteristik ban berkecepatan tinggi dari Hankook. Pengembangan ban ini pun bertujuan memperkuat kepemimpinan teknologi Hankook di pasar ban global.

Ban yang telah diteliti sejak 2011 ini juga telah melalui serangkaian tes ketat yang berfokus pada lima kategori yaitu daya tahan, kekerasan, stabilitas, kemampuan slalom dan kecepatan. Hankook mencatat, konstruksi iFlex berpusat pada uni-material tipe terbaru yang dirancang memaksimalkan potensi produk ramah lingkungan. Hankook menjamin bahan yang digunakan iFlex bisa dengan mudah didaur ulang karena menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Text by Indra
Photo: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM