17Mar
Automotive

Motor Gede ala Sportster

Mengapa harus Sportster? Harley Davidson memiliki banyak varian untuk diambil. Sekurang-kurangnya untuk penyuka style custom bike dengan cita rasa sporty. Ciri-ciri Sportster menonjol sebagai kendaraan dalam kota ataupun daily use. Bentuk Sportster sangat kompak, padat berisi, sehingga mempermudah manuver ataupun meningkatkan kecepatan, sangat layak jika dirujuk sebagai kendaraan harian.

Harley Davidson Sportster 883
1
Ukuran dimensi panjang motor, walau wheelbase keduanya beda, masih mencukupi melakukan manuver meliuk diantara lalu lintas yang padat. Tinggi ground clearance juga ideal melewati keadaan jalanan di perkotaan. Tidak cuma itu, Sportster dikenal juga sebagai varian HD yang mempunyai tipikal sport paling ideal.

Harley Davidson Sportster 883N
Harley-Davidson-883N
Tetapi rasanya sayang jika memiliki motor style custom namun cuma dipakai di dalam kota. Lalu bagaimana pilihannya bila akan touring? Sportster mempunyai macam varian. Walau yang paling popular dari sisi kemampuan mesin adalah 883 cc dan 1200 cc. Sesungguhnya ke-2 jenis tersebut sepadan. Namun, rasanya lebih cocok apabila touring menggunakan kemampuan mesin semakin besar.

Harley Davidson Sportster 13HD 1200
Harley-Davidson-883N
Kemampuan 1200 cc membuat tarikan larinya bisa lebih cepat. Terlebih dengan torsi yang meraih 107 Nm pada 3500 dan desakan kompresi yang cukup tinggi, 9.7 : 1. Walau sekian dengan rasebar tidak terlampau tinggi terus mudah menghandling-nya. Sedangkan apabila cuma memprioritaskan stylish riding di dalam kota, jenis 883 jelas sudah lebih dari cukup. Terlebih harganya terpaut cukup jauh dengan 1200.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM