Cerelac
05Jun
Event

Nestlé CERELAC Hadirkan CERELAC NutriPuffs

Nestlé CERELAC meluncurkan CERELAC NutriPuffs, snack yang dirancang khusus untuk menemani momen snacking yang menyenangkan bagi anak usia 10 bulan ke atas. Dibuat dari gandum utuh dan buah asli serta diperkaya zat besi dan Vitamin B1, CERELAC NutriPuffs kini hadir di tengah keluarga Indonesia untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil yang penting bagi tumbuh kembang optimalnya.

Market Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana menuturkan bagaimana pemenuhan kebutuhan gizi sangat penting untuk mencegah berbagai permasalahan kesehatan.

“Berdasarkan data Pemantauan Status Gizi dari Departemen Kesehatan pada tahun 2015, 3 dari 10 anak di Indonesia mengalami stunting akibat malnutrisi. Selain itu, berdasarkan data Riskesdas (2013), 28% anak Indonesia berusia 12 – 59 bulan mengalami anemia di usia dini akibat kekurangan zat besi. Hal ini menunjukkan pentingnya pemenuhan gizi di awal kehidupan karena jika tidak ditangani dengan baik, dapat menganggu perkembangan kognitif serta memberikan dampak yang permanen,” jelas Eka saat peluncuran CERELAC NutriPuffs di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam kesempatan yang sama, Category Marketing Manager Infant Cereal & Baby Foods PT Nestlé Indonesia Rendi Kusumo menambahkan, CERELAC NutriPuffs dilengkapi dengan zat gizi mikro yang antara lain adalah zat besi. Berdasarkan angka kecukupan gizi, satu takaran saji CERELAC NutriPuffs atau sekitar 7 gram dapat memenuhi 20% kebutuhan zat besi harian si Kecil.

“Selain itu, CERELAC NutriPuffs juga telah dirancang secara khusus agar cepat meleleh di mulut sehingga lebih mudah dicerna,” tukas Rendi.

Tidak hanya dari segi nutrisi, snacking pada anak juga bermanfaat untuk tumbuh kembang optimalnya. Seperti yang dituturkan psikiater anak Dr. dr Tjhin Wiguna, spKJ(k), Snacking yang diterapkan pada anak usia mulai 10 bulan dapat mengasah kemampuan si Kecil untuk belajar makan sendiri (self-feeding).

“Kegiatan self-feeding ini merupakan stimulus untuk perkembangan motorik halus anak. Dengan belajar meraih makanan dan memasukkannya ke dalam mulut, diharapkan anak dapat menjadi lebih terampil dalam menggunakan tangannya untuk kegiatan positif lainnya seperti mewarnai atau menggambar,” ungkapnya.

“Bahkan, kegiatan snacking yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan juga dapat menciptakan interaksi positif dan menumbuhkan rasa saling percaya antara anak dengan orang tua. Anak yang punya rasa saling percaya dengan orang tuanya cenderung lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan dan lebih percaya diri. Selain itu, snacking juga dapat menstimulasi perkembangan bahasa verbal dan non-verbal si Kecil,” tambahnya.

Kehadiran CERELAC NutriPuffs, snack berbentuk bintang yang dirancang khusus untuk si Kecil, ini merupakan wujud komitmen Nestlé untuk senantiasa menyediakan pilihan yang lebih lezat dan sehat untuk keluarga Indonesia.

“Bagi kami, yang menjadi prioritas utama adalah bagaimana kami dapat turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” tutup Rendi Kusumo.

CERELAC NutriPuffs telah hadir dalam dua kombinasi rasa, Pisang Stroberi dan Pisang Jeruk, dan dapat diperoleh di minimarket terkemuka di Indonesia.

Teks : Indra || Foto ; Ist

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM